Flag Counter

MANFAAT HABBATUSSAUDA (BIJI JINTAN HITAM)

Posted by

Jinten Hitam

Banyak orang yang tidak tahu mengenai jintan hitam atau tidak memiliki keyakinan pada kemampuan penyembuhan yang diberikan sebagai hadiah dari Allah. Meskipun banyak catatan haditsntentang kualitas penyembuhan yang berasal dari jintan hitam, banyak muslim yang tidak percaya pada manfaat mereka sebagai suplemen vitamin atau obat. Banyak orang yang telah kecanduan obat farmasi. Mereka selalu minum obat tapi sepertinya tidak benar-benar sembuh atau mereka heran mengapa mereka kekurangan stamina, energi, dan menjadu sering sakit meskipun mereka makan secara teratur dan minum vitamin. Mungkin sudah waktunya bagi kita untuk mulai membca hadits dan menaruh kepercayaan pada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.
– (Bukhari-volume 007, Buku 071, Nomor Hadits 592)
“Ada penyembuhan dalam jintan hitam untuk semua penyakit kecuali kematian”
Nabi muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam telah secara khusu menyebutkan dalam hadits di atas bahwa jintan hitam (biji hitam) memiliki kemampuan untuk menyembuhkan “semua” penyakit, kecuali kematian. Ini semua berdasarkan kehendak Allah. Hanya Dia yang memiliki kuasa untuk menyembuhkan dan kita tidak boleh lupa bahwa Allah yang merancang dan menciptakan jintan hitam yang disebut dalam hadits di atas.
APA ITU BIJI JINTAN HITAM?
Biji jintan hitam merupakan jamu tradisional yang telah digunakan selama ribuan tahun oleh orang-orang yang tinggal di Timur tengah dan beberapa bagian Asia serta Afrika untuk meningkatkan kesehatan dan melawan penyakit. Tumbuhan ini juga sering disebut dengan “blessed Seed/Biji yang dberkahi”.
SEJARAH BIJI JINTAN HITAM
Selam lebih dari 2000 tahun jintan hitam, tanaman dari keluarga Ranunculaceae (buttercup), secara tradisional telah digunakan oleh berbagai budaya diseluruh dunia sebagai obat alami untuk berbagai penyakit dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Orang-orang mesir kuno mengetahui serta menggunakan jintan hitam dan menyebutnya sebagai obat mujarab (obat untuk berbagai masalah dan penyakit). Raja Tutankamun bahkan memiliki sebotol minyak ini dalam kuburnya. Semua benda yang ditemukan dalam makam raja-raja adalah berharga bagi dia atau memiliki kepentingan yang signifikan.
Bangsa romawi juga sangat akrab dengan benih ini dan menyebutnya sebagai Ketumbar Yunani dan banyak digunakan sebagai suplemen makanan. Pada abad pertama, Dioscoredes, seorang dokter yunani telah merekam data tentang penggunaan jintan hitam untuk mengobati sakit kepala, hidung, sakit gigi dan cacingan. Jintan hitam ini juga disebutkan dalam Alkitab dalam istilah 28:25-27 sebagai “fitches”, ini memberikan bukti lebih lanjut mengenai pentingnya ramuan ini ketika bahan kimia yang merusak tubuh (yang kebanyakan orang saat ini mengonsumsinya bagai permen) tidak tersedia.
Ibnu Sina dikenal di Barat sebagai Avucenna, menulis risalah medis besar ‘The Canon of Medicine’, dan disebut sebagai jintan hitam “yang merangsang energi tubuh dan membantu pemulihan dari kelelahan”.
Nigella Sativa berasal dari Asia Barat. Ia merupakan rempah-rempah yang tumbuh dengan tinggi sekitar 16-24 inchi (40-60 cm) dan memiliki bunga yang putih ketika mekar. Biji berbentuk persegi dengan ujung yang lancip berwarna hitam kelam ini adalah bagian dari tanaman yang paling memiliki manfaat. Penelitian: sejak 2959 lebih dari 200 studi telah dilakukan di universitas-universitas internasional dan berbagai artikel telah diterbitkan di berbagai jurnal, menunjukkan hasil yang luar biasa atas penggunaan secara tradisional dari jintan hitam ini.
Jintan hitam dibudidayakan di Rusia, Turki, Mesir, Saudi, Oman, Ethiopia, Timur Tengah, Timur Jauh, India, Bangladesh, Perancis, Jerman, dan Mediterania Basin. Jintan hitam juga tumbuh secara liar di Mesir, Suriah, Turki dan Balkan. Nigella Sativa dikenal secara umum dalam bahasa arab sebagai Habbat-ul-Baraka (Biji yang diberkahi).
Jintan hitam kaya akan asam lemak tak jenuh ganda. Bahkan ini memainkan peran penting dalam kesehatan dan kesejahteraan manusia sehari-hari. Mereka membantu mengatur metabolisme kita, membawa racun ke permukaan kulit untuk di eliminasi, menyeimbangkan tingkat insulin, mengatur kolesterol, meningkatkan sirkulasi tubuh dan meningkatkan fungsi hati yang sehat. Kekurangan asam lemak tak jenuh ganda dapat menyebabkan beberapa macam masalah kesehatan termasuk gangguan sistem saraf, pertumbuhan terbatas dan penyakit kulit.
Jintan hitam mengandung lebih dari 100 nutrisi penting. Mereka terdiri dari sekitar 21% protein, 38% karbohidrat dan 35% lemak dan minyak tanaman. Bahan-bahan aktif dari jintan hitam adalah nigellone, thymoquinone dan fixed oil. Jintan hitam juga mengandung proporsi yang signifikan dari protein, karbohidrat dan acidsniacin lemak esensial, dan vitamin C.
Apa saja sifat-sifat penting yang ditemukan dalam Biji Jintan Hitam
Jintan hitam mengandung lebih dari 100 komponen dan masih banyak yang sedang dalam proses penemuan. Ini merupakan sumber yang kaya asam lemak tak jenuh dan mengandung minyak sekitar 35%, 21% protein dan karbohidrat 38%. Lebih dari 50% minyak asam lemak esensial. Asam Linoleat dan asam gamma linoleatnya membantu membentuk prostaglandin E1, yang membantu tubuh untuk menghambat infeksi, menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan mengatur reaksi alergi. Asam linoleat Gamma juga membantu menstabilkan membran sel. Jintan hitam juga mengandung sekitar 0,5-1,5% minyak atsiri termasuk Nigellon dan thymochinon yang menyebabkan khasiat anti-histamin, anti oksidan, anti infeksi, (mampu bertindak melawan infeksi) dan efek broncho-dialating pada jintan hitam.
Bahan-bahan lain yang ditemukan dalam jintan hitam termasuk kalsium, kalium, besi, seng, magnesium, selenium, vitamin A, vitamin B, vitamin B2, niasin dan vitamin C.
Sebuga studi tahun 1994 yang dilakukan di London oleh King’s College mengungkapkan bahwa jintan hitam memiliki sifat yang menghambat enzim tertentu, yang juga menghambat produksi prostaglandin tertentu. Ini adalah bukti lebih lanjut bahwa kombinasi yang kaya dan kompleks dari unsur-unsur yang ditemukan dalam jintan hitam bekerja sama (sebagai tim) untuk memberikan efek penuh. Subhanallah
Jintan hitam telah terbukti secara ilmiah sangat bermanfaat bagi tubuh kita dari manfaat penyembuhan dan sebagai sumber berbagai vitamin. Dengan demikian, sebagian besar mengonfirmasi atau membuktikan bahwa hadits berikut adalah benar. Ilmu pengetahuan modern sebelum bulat membuktikan bahwa benih hitam benar-benar dapat menyembuhkan setiap penyakit, kecuali kematian.
Sebagai muslim kita harus percaya pada keberadaan Allah subhanahu wa ta’ala, malaikat-malaikat-Nya dan semua nabi yang telah di utus-Nya bagi kita semua. Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda bahwa “Jintan Hitam adalah penyembuh untuk semua penyakitm kecuali kematian.” Hadits ini telah dihukumi hasan oleh Bukhari dan Muslim. Nabi muhammad adalah guru kita. Sebagai orang beriman, kita harus percaya dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad. Jika beliau mengatakan bahwa jintan hitam dapat menyembuhkan segala penyakit, kecuali kematian, maka apa yang telah beliau ajarkan adalah benar dan harus kita percayai.
(Bukhari-Volume 007, Buku 071, Nomot Hadits 591)
Diriwayatkan oleh Khalid bin Sad, “Kami keluar dan Ghalib bin Abjar menemani kami. Dia jatuh sakit dalam perjalanan dan ketika kami tiba di Madinah dia masih sakit. Ibnu Abi ‘Atiq datang untuk mengunjunginya dan berkata kepada kami, ‘Obati ia dengan jintan hitam. Ambil lima atau tujuh biji dan hancurkanlah (campurkan bubuk dengan minyak) dan teteskan campuran itu ke kedua lubang hidung, sebab ‘Aisyah telah menceritakan kepada saya bahwa dia mendengar Nabi bersabda, ‘Jintan hitam ini adalah obat untuk semua penyakit, kecuali As-Sam’. ‘Aisyah bertanya, ‘Apa itu As-Sam?’ beliau bersabda, ‘Kematian’.”
Yang mana yang lebih efektif, Biji Jintan Hitam atau minyaknya?
Keduanya efektif dalam standar mereka sendiri. Namun, minyak jintan hitam lebih pekat daripada ramuannya sendiri, tetapi banyak orang lebih suka menggunakan herbalnya daripada minyaknya. Kita harus lebih hati-hati ketika menggunakan minyak biji jintan hitam karena kenyataannya bahwa banyak produk adalah produk impor dan mungkin dicampur dengan minyak lainnya. Beberapa minyak yang berasal dari Timur Tengah yang diekstraksi dengan panas dan heksana, produk samping minyak bumi.
Selalu konsumsi produk yang diberi label 100%, cold-presses, bebas pelarut dan dikemas dan disegel oleh mesin.
Apa manfaat dari mengkonsumsi Jintan Hitam?
Biji jintan hitam adalah herbal yang sangat baik dengan banyak keuntungan, terutama untuk mempertahankan sistem kekebalan yang kuat dan sehat. Hal ini juga sangat berguna bagi mereka yang menderita asma dan masalah pernafasan, lemah atau sistem kekebalan tubuh yang terforsir, ginjal atau hati bermasalah, percernaan dan masalah perut, radang sendi, dan keluhan peredaran darah, alergi dan demam jerami, dan jerawat. Biji jintan hitam merupakan jamu yang aman dan sangat baik yang dapat digunakan oleh “siapa saja”. Tidak memiliki efek samping dan memiliki sejarah panjang beberapa ribu tahun penggunaan.
Ramuan Jintan Hitam
Asma dan masalah Bronkieale dan infeksi saluran pernafasan
1. Campur satu sendok the minyak jintan hitam dalam kopi atau the, diminum dua kali sehari. Bisa juga dengan meminum kapsul jintan hitam (500 mg) 3×3 perhari sebagai alternatif minyak dalam kopi hingga sembuh. (meningkatkan stamina untuk melawan penyakit)
2. Lebih lanjut, gosok dada dengan minyak jintan hitam setiap malam.
3. Hirup udara minyak jintan hitam yang dicampur dengan air panas. (tutp mata pada proses ini, agar tidak teriritasi oleh uapnya).
Sakit Punggung dan Rematik
1. Gunakan sejumlah kecil minyak jintan hitam yang sudah sedikit dihangatkan (dapat dilakukan dengan cara mengusap dengan keras dan cepat minyak di tangan) pada daerah yang sakit dan kemudian gosok dengan sedikit bertenaga (tidak terlalu kuat) sambil membaca Al-aFatihah.
2. Mintalah kepada Allah untuk menyembuhkan penyakit saat memakaikan minyak.
3. Minumlah minyak ini tiga kali sehari satu sendok the setiap hari insya Allah sembuh.
4. Bekam
5. Jika setelah melakukan hal tersebut di atas masih bermasalah bacalah bacaan-bacaan Ruqyah
Batuk dan Infeksi Tenggorokan
1. Teteskan beberapa minyak jintan hitam langsung ke daerah yang sakit, (tenggorokan) terutama sebelum tidur. Hal ini dapat dilakukan berulang kali sesering mungkin hingga infeksi atau batuk sembuh.
2. Pakai minyak jintan hitam pada dada dan punggung.
3. Campurkan satu sendok makan (dua untuk kasus yang lebih parah) minyak jintan hitam pada air mendidih dan hiruplah uapnya dua kali sehari.
4. Minumlah satu sendok minyak jintan hitam pada pagi dan malam hari.
5. Hancurkan dan rebus jahe/campurkan dengan madu dalam cangkir, kemudian minumlah. Hal ini sangat baik untuk sakit tenggorokan, perbaikan kondisi kesehatan hampir langsung akan terjadi.
6. Minum the Rosella dua kali sehari. Sangat tinggi kandungan Votamin C nya, merendahkan darah dan mengurangi kolesterol serta masih banyak lagi keuntungan lainnya.
7. Bekam
Luka Kulit dan Infeksi
Gunakan minyak jintan hitam pada kulit yang luka atau infeksi beberapa kali sehari. Maka akan terlihat hasilnya dalam waktu beberapa jam setelah penggunaan. Tambahan, minyak jintan sangat baik dalam mengurangi rasa sakit dan iritasi pada bagian yang terluka.
Diabetes
1. Pertama harus memulai program latihan segera. Penyebab nomor 1 Diabetes di indonesia. Diet yang buruk adalah peringkat ke 2 penyebab sakit setelah kurang olahraga. Jangan malas.
2. Harus memakan makanan yang sehat. Makanlah lebih banyak sayuran mentah dan buah-buhan serta minum lebih banyak air. Berhentilah mengkonsumsi apapun dengan bahan kimia didalamnya. Dengan kata lain berhentilah 100% dari mengkonsumsi zat-zat yang tidak sehat. Contoh ; MSG, Aspartame (penggnati gula), semua soda atau minuman ringan, mie instan, makanan yang penuh dengan bahan pengawet, daging (khususnya impor) yang masih memiliki genetik, yang disuntik dengan vitamin dan vaksin. Jenis makanan seperti itu merupakan racun bagi tubuh serta akan mengurangi kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan bekerja secara normal. Jangan minum air yang tidak murni atau dicampur dengan racun flourida, klorin kimia-kimia lain.
3. Ambil jintan hitam 500mg 3×3 kapsul setiap hari sampai tingkat gula darah insya Allah kembali normal.
4. Banyak minum the Rosella, itu membersihkan darah, menghilangkan kolesterol, serta lebih membantu untuk mencegah dan bahkan menyembuhkan kanker.
Adapun Jinten hitam yang dijual2 ditoko / swalayan berbentuk Kapsul


Blog, Updated at: Senin, Februari 02, 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Facebook  Twitter  Google+
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
Referral Banners
Email Autoresponder
Sistema Enlaces Reciprocos
Diberdayakan oleh Blogger.