Flag Counter

Tips dan Trik Belajar SEO Untuk Pemula sampai Advance

Posted by


Belajar seo sebenarnya bukan sesuatu hal yang sulit. Anda hanya perlu MEMAHAMI apa itu SEARCH ENGINE. Jika Anda Paham Seearch Engine maka Anda tidak perlu pusing dengan SEO.Namun sebelum membahas lebih jauh tentang Tips dan Trik Belajar SEO ada baiknya Anda mengetahui apa itu SEO dan mengapa harus melakukan SEO.
SEO adalah sebuah metode mengoptimasi
Ada beberapa hal yang Akan sering dibahas dalam teknik SEO itu sendiri :
Domain
Research Keyword
Onpage SEO
Offpage SEO

Penjelasan secara detail akan saya bahas terpisah. namun disini saya akan menjelaskan secara umum proses-proses tersebut yang wajib Anda lalui untuk hasil SEO yang lebih Optimal.

RESEARCH KEYWORD

Research keyword adalah sebuah teknik mengoptimalkan Niche yang ingin Anda tergetkan melalui beberapa keyword yang nantinya dengan sangat mudah untuk dioptimasi dari sisi Onpage SEO dan Off Page agar lebih mudah menempati posisi teratas google. Bagian Research Keyword ini sebenarnya bisa tidak Anda gunakan dalam melakukan teknik SEO. dengan syarat Anda telah memiliki pengalaman dan kemampuan membuat keyword apapun menempati posisi teratas Search Engine. Dan Saya yakin kalau kebanyakan orang termasuk saya sendiri tentu belum memiliki pengalaman dan keahlian me-ranking kata kunci APAPUN di Search Engine. Untuk itu Teknik Research Keyword MUTLAK harus Anda lalui dalam teknik SEO.
Teknik Research keyword bukan berarti hanya menemukan sebuah keyword yang mudah untuk kita RANKING di Search Engine. Namun sebuah keyword haruslah memiliki Potensi Traffic yang cukup tinggi dengan harapan kata kunci tersebut mendatangkan banyak visitor kedalam website kita. selain itu Research Keyword juga bisa membuat konversi PENJUALAN dari bisnis Online yang sedang Anda bangun saat ini.
Ada banyak cara dalam melakukan Research Keyword ini, Pada dasarnya tidak ada yang salah. Namun penilaian dari kompetitor ini kembali lagi kepada kemampuan dan pengalaman SEO yang kita miliki. Sebuah keyword yang saya katakan MUDAH untuk SAYA belum tentu mudah untuk Anda. Untuk itu Ada beberapa PARAMETER yang harus Anda tau BAGAIMANA SEBUAH KEYWORD DIKATAKAN MUDAH ATAU TIDAK.

DOMAIN FACTOR

Ternyata Domain juga masuk dalam salah satu faktor SEO. Sebuah domain mempengaruhi teknik SEO Anda domain yang fresh alias baru akan sangat rentan terkena pinalty dari google jika Anda melakukan tindakan yang dianggap SPAM. faktor domain ini lebih dikenal dengan Domain Authority. semakin Domain Authority Website Anda kuat, maka tindakan apapun yang anda lakukan pada website Anda akan tetap ditoleransi oleh Search Engine. untuk itu untuk website yang masih terbilang baru dan belum memiliki postingan sebaiknya lebih fokus untuk menaikan Domain Authority Website Anda. Cara bagaimana menaikan Domain Authority ini saya ajarkan di modul http://rahasiamasterseo.com.

ONPAGE SEO

Selanjutnya tahapan yang harus Anda lakukan adalah melakukan optimasi dari sisi internal Website Anda baik itu thames, dan Optimasi dari konten Anda. ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam SEO ini khususnya Optimasi Konten. pada era Pinguin Google memberikan perhatian lebih untuk duplicate content dan rata-rata website yang diindikasi memiliki duplicate konten akan tergeser dari posisinya disearch engine. website-website Auto blog contohnya (AGC) banyak terkena pinalty dari google karena lebih banyak terdapat duplikat konten ini. Jadi untuk Anda yang memang serius membangun BISNIS anda di Internet melalui teknik SEO, sebaiknya hindari duplikat konten ini. teknik Onpage SEO sebenarnya sangat simple Anda tidak seperti teknik yang banyak diajarkan diluar sana yang terkesan Anda membuat konten agar Search Engine menyukainya padahal yang membaca konten Anda adalah REAL Human.

OFFPAGE SEO (BACKLINKING)

Teknik Backlink merupakan yang paling riskan untuk dilakukan apalagi untuk website yang terbilang masih sangat baru. Apakah Backlink Sangat menakutkan ?
kenyataannya memang banyak Website yang terlempar dari posisi teratas GOOGLE karena faktor backlink ini, namun tidak semua dapat dipersamakan. didalam SEO Anda tidak bisa memandang salah satu faktor dalam sistem ranking Google karena tidak ada ilmu pasti didalam SEO. yang perlu Anda ingat adalah bagaimana Anda melakukan teknik Backlink ini dan kapan Anda harus melakukannya.
Perla Anda ketahui bahwa backlink tidak pernah MATI. jadi Anda yang telah berpikir bahwa backlink sudah tidak berpengaruh disearch Engine adalah pemikiran yang sangat-sangat menyesatkan. Sampai kapanpun Backlink tetap akan digunakan dalam Search Engine Rangking Factor. Namun Anda harus mengetahui bagaimana sistem Backlink yang benar, lupakan cara untuk membangun  ribuan backlink jika Anda tidak mengetahui cara yang benar, salah-salah website Anda akan terkena pinalty oleh google atau mungkin Deindex oleh Search Engine.
SEMOGA SUKSES


Blog, Updated at: Sabtu, Februari 07, 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Facebook  Twitter  Google+
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
Referral Banners
Email Autoresponder
Sistema Enlaces Reciprocos
Diberdayakan oleh Blogger.